Video

Menanti Matahari Terbenam Di Teluk Andaman Pulau Sabang, Indonesia.

Pulau Sabang memiliki luas sekitar 153 kilometer persegi dan merupakan bagian dari Kota Sabang. Kota Sabang sendiri terdiri dari beberapa pulau kecil di sekitarnya, namun Pulau Sabang adalah yang terbesar dan paling terkenal bagi wisatawan lokal maupun wisatawan asing. Pulau Sabang memang memiliki pesona alam yang begitu menarik, bagi dari segi alam pegunungan, lautan dengan airnya yang sangat jernih seperti kaca, dan lagi banyak objek-objek wisata sejarah yang merupakan peninggalan sejarah pada masa perang dunia ke II yang begitu menarik perhatian bagi wisatawan yang datang ke pulau ini.

Nah, ada satu hal lagi yang sangat di nanti-nanti bagi semua wisatawan yang mengunjungi pulau ini, yaitu melihat pemandangan matahari terbenam. Di karenakan berlokasi di pulau atau di tengah samudra maka pemandangan matahari terbenam jika kita saksikan dari pulau ini benar-benar seperti terhipnotis rasanya, di detik-detik terbenamnya matahari seakan-akan matahari tersebut benar-benar masuk ke dasar lautan, dan jika bersebrangan dengan gunung maka seakan-akan matahari benar-benar masuk ke dalam gunung tersebut, momen yang sangat indah jika sempat menyaksikan matahari terbenam di lokasi seperti di Pulau ini.

Di sore hari kami berangkat ke Kota Sabang dari tempat penginapan kami di Resort Mata Ie, tidak jauh dari tempat penginapan kami, menghabiskan waktu sekitar 45 menit dalam perjalanan untuk menuju ke Kota Sabang. Di Kota Sabang ada satu tempat yang sangat tepat untuk menyaksikan matahari terbenam, yaitu Di Teluk Andaman Benteng Kota. 

Benteng Kota ini terletak di sudut Kota sabang, dan lokasinya pun dekat dengan pesisir pantai Kota Sabang tersebut, dan di sebelahnya Benteng Kota ini terdapat Teluk Andaman yang merupakan tempat penantian matahari terbenam saat sore menjelang maggrib. Benteng Kota ini merupakan salah satu objek wisata yang berada di wilayah Kota Sabang, tempat ini sangat sering di kunjungi oleh wisatawan di karenakan di lokasi benteng ini memperoleh pemandangan lautan yang sangat indah, apalagi lokasinya berada di teluk andaman, dan juga bisa menjangkau pemandangan gunung dari kejauhan, apalagi pemandangan matahari terbenam yang sangat di idam-idamkan oleh setiap pengunjung yang datang ke benteng ini.

Di saat sore Benteng Kota ini memang sangat ramai pengunjung, ada yang sekedar bersantai sambil membeli jajanan kuliner khas Pulau Sabang yang penjualnya bisa kita temukan di sepanjang jalan kota, dan ada juga yang khusus menikmati pemandangan alam yang menakjupkan.

Berada di sini serasa dalam lamunan yang dalam, dengan tiupan angin laut sepai sepoi membuat kita hanyut dengan keindahan alam ciptaan Tuhan yang luar biasa, suasana yang tenang dan nyaman, begitu sempurna. Duduk di Benteng Kota dan mengarah pemandangan mata ke teluk Andaman sesekali akan terlihat kapal lewat di samudra yang membuat kita terhibur dengan suasana sedemikian rupa, namun kami tetap berketetapan pada tujuan menanti keindahan dari matahari terbenam, dan itu akan terjadi tidak lama lagi, dan saya akan hanyut dalam lamunan saat detik-detik matahari terbenam, benar-benar merasa dan menghayati akan keindahannya.

Benar-benar menakjupkan ciptaan Tuhan, menikamati pemandangan matahari terbenam memperoleh kepuasan yang begitu dalam yang tidak bisa di ungkapkan dengan kata-kata. tidak di semua tempat bisa kita nikmati pemandangan matahari terbenam yang sejelas ini.

Di Pulau Sabang ada beberapa titik lokasi yang bisa kita lihat matahari terbenam sejelas di sini, seperti di Panta Sumur Tiga, Pantai Gapang, Pantai Iboih, Pantai Karang, Tugu Titik Nol KIlometer Indonesia, Di Gua Sarang, dan di Benteng Kota yaitu tempat yang kami kunjungi saat ini, kami memilih Benteng Kota di karenakan lokasinya lebih dekat di banding yang lain, tetapi jika anda berlibur ke Pulau Sabang dan ingin melihat pemandangan matahari terbenam bisa kalian pilih tempat yang lebih dekat dengan dimana anda menyewa penginapan, banyak pilihan lain selain Benteng Kota sebagai lokasi menyaksikan matahari terbenam, itulah pengalaman saya saat berlibur ke Pulau Sabang, semoga bisa jadi informasi penting jika anda nanti berniat untuk liburan ke Pulau Sabang, semoga bermanfaat…
Dah, gitu aja..

HiveBlog

Steemit

WorldPress

PageFace

UHive

Facebook

Tiktok

Snack Video

Instagram

Twitter

WhatsApp


Tinggalkan komentar